Umat Kristiani Pajak Ajak Untuk Berkarya Dalam Sukacita

 

 

Pada perayaan Natal 2011 pegawai kristiani di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Minggu 15 Januari 2012 lalu, panitia Natal DJP mengajak umat kristiani untuk berkarya dalam sukacita. Memimpin kebaktian adalah Pendeta Marnangkok Situmorang dan yang memberi kotbah natal adalah Romo Yohanes Edy Purwanto Pr.

 

Perayaan yang berlangsung khidmat dimulai dengan penyalaan lilin oleh Ketua Panitia, Tenaga Pengkaji Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Perpajakan Poltak Maruli John Liberty Hutagaol. Perayaan Natal dilanjutkan dengan ibadah natal yang diawali dengan menaikkan lagu-lagu pujian serta khotbah natal yang dibawakan oleh Romo Y Edy Purwanto Pr. Suasana sendu dan khidmat tampak ketika lampu auditorium dimatikan sementara para jemaat yang hadir menyanyikan lagu holy nightdisertai dengan penyalaan lilin bersama.

 

Usai ibadah perayaan natal, Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany didampingi beberapa Direktur hadir dalam perayaan natal ini dengan disambut tarian yang dibawakan oleh para pegawai kristiani. Dalam sambutannya, Dirjen Pajak mengucapkan selamat natal bagi setiap pegawai DJP yang merayakannya. Fuad menyampaikan harapannya sebagaimana subtema perayaan Natal DJP 2011 yaitu Berkarya Dalam Sukacita, agar para pegawai DJP terutama para undangan dan peserta yang hadir dapat bekerja di DJP dengan penuh sukacita.

 

Fuad menandaskan bahwa target penerimaan pajak yang ditetapkan semakin naik dari tahun ke tahun. Bahkan pada tahun 2012, penerimaan pajak pertama kalinya ditargetkan mencapai di atas Rp 1.000 triliun. Target penerimaan yang tinggi tidak lantas membuat para pegawai patah arang dan merasa pesimistis memasuki tahun 2012. Tingginya target selayaknya dijadikan sebagai cambuk untuk semakin meningkatkan kinerja selama tahun 2012. Sesuai dengan tema berkarya dalam sukacita, Dirjen Pajak yakin mampu mencapai target penerimaan jika seluruh pegawai bersikap optimis serta selalu penuh sukcitaa di dalam pekerjaannya. Sikap penuh sukacita akan memberikan suasana kerja yang baik sehingga menghasilkan output yang lebih baik pula.

Dirjen Pajak meyakinkan bahwa Tuhan tidak akan memberikan ujian yang melebihi kemampuan hamba-Nya. Tuhan mengetahui seberapa besar kekuatan hamba-Nya sehingga setiap tantangan dan ujian pasti selalu disediakan jalan keluarnya. Demikian pun yang terjadi dengan DJP, seberapapun tingginya target penerimaan pajak 2012. Fuad yakin bahwa para pegawai mampu mencapainya jika mau bekerja keras dan berserah kepada Tuhan. Oleh karena itu, Fuad mengajak seluruh pegawai tetap optimis memasuki tahun 2012 serta bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Tak lupa juga untuk selalu berkarya dalam sukacita agar menghasilkan kinerja yang baik.

 

Selepas sambutan Dirjen Pajak, perayaan natal yang khidmat dilanjutkan  dengan penampilan menghibur yang dibawakan para pegawai kristiani di Lingkungan DJP. Selain lagu-lagu yang dibawakan dengan memikat oleh beberapa penyanyi internal pegawai DJP, perayaan natal disemarakkan juga dengan penampilan artis Indonesian Idol Judika, yang membawakan lagu-lagu rohani natal dengan memukau. Penampilan lenong oleh persekutuan pegawai Kristen juga menarik disaksikan karena memiliki pesan yang mendalam tetapi disajikan dengan gaya menghibur.

 

Dengan perayaan natal yang berlangsung sukses, keluarga besar kristiani DJP yakin bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar. Terang yang akan membuka sikap optimisme setiap pegawai DJP  memasuki tahun 2012 dan bekerja dalam sukacita dan optimis mencapai target penerimaan pajak. Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012.

By ky1945

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s